Profil Pemain Real Madrid: Alvaro Morata

Alvaro Borja Morata Martin yang lahir pada tanggal 23 Oktober 1992, merupakan pemain sepak bola kebangsaan Spanyol yang saat ini bermain bersama Real Madrid dan tim nasional Spanyol sebagai penyerang.

Morata yang memulai karirnya di Real Madrid, dan debut bersama tim senior pada akhir tahun 2010. Dimana sang pemain sudah tampil sebanyak 52 pertandingan yang mengantongi 11 gol. Striker itu pun membawa Real Madrid meriah gelar juara Liga Champions 2014. Setelah dirinya bermain gemilang di Madrid, Alvaro Morata bermain untuk Juventus dengan mahar 20 juta euro di tahun 2014.

Dimana Alvaro Morata bersama Juventus sudah meraih gelar Seri A dan Coppa Italia di musim keduanya. Sebelum pemain tersebut dibeli kembali senilai 30 juta euro. Dia sudah meraih 34 gelar bersama pemain muda timnas Spanyol, diantarnya memenangkan gelar kejuaraan U-21 tahun 2013. Dan membantu timnas senior pada tahun 2014 untuk bermain di Euro 2016.

Karir Alvaro Morata Sebagai Sepakbola Profesional:

alvaro morata
selebrasi morata setelah mencetak gol

Real Madrid :

Lahir di Madrid, Spanyol, di tahun 2008, Morata telah di jual oleh tim Getafe, dan di beli oleh pihak Real Madrid. Akan tetapi Morata saat itu sementara bermain di Real Madid Castilla. Setelah sukses dengan memenangkan dua gelar, dan mencetak 34 gol, ia di promosikan ke Real Madrid Castilla. Kemudian saat itu pelatih Jose Mourinho mengambil Morata dan empat pemain lainnya untuk ikut tour preseason di Amerika Serikat.

Pada tanggal 15 Agustus 2010, memulai awal pertandingan bersama Real Madrid Castilla dalam pertandingan persahabatan melawan AD Alcoron, dengan mencetak satu-satunya gol. Pada tanggal 29 Agustus 2010, Real Madrid Castilla menang dengan skor 3-2 melawan Coruxo FC.

Pada tanggal 12 Desember 2010, Morata menggantikan Angel Di Maria di menit 88 pada saat melawan Real Zaragoza, dan Madrid menang dengan skor 3-1 atas Real Zaragoza.

Pada bulan Januari 2011, Higuain mengalami cidera, dan memutuskan untuk menggantinya posisinya dengan Morata, namun Jose Mourinho belum setuju akan hal ini, dikarenakan Morata harus lebih banyak belajar dan ingin melihat perkembangannya.

Juventus :

Pada tanggal 19 Juli 2014, Juventus mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk memboyong Morata ke Juventus dengan biaya sebesar 20 juta Euro.

Pada 13 September, Morata memulai awal Serie A dengan melawan Udinese, pada saat menit-menit terakhir, LIorente di gantikan oleh Morata, dan akhirnya Juventus menang dengan skor 2-0 atas Udinese.

Pada tanggal 28 Januari 2015, Morata mengikuti Coppa Italia, mengawali pertandingannya melawan Parma. Pada bulan berikutnya, Morata mencetak gol di menit 43 di Liga Champion pada saat menghadapi klub Borusia Dortmund, Juventus menang dengan skor 2-1 atas Borussia Dortmund.

alvaro-morata
morata yang sedang mengejar bola

Kembali ke Real Madrid :

Real Madrid yang memiliki niat untuk melakukan kalusul pembelian balik untuk mendatangkan kembali Morata dari Juventus, yang seharga 30 juta euro di tanggal 21 Juni 2016. Morata tampil begitu luar biasa dalam debutnya kembali bersama Los Blancos pada 9 Agustus, ketika Real Madrid bertandingan menghadapi Sevilla di Piala Super UEFA dengan skor 3-2. Usai dia menggantikan Benzema di menit 62.

Kehadiran Zinedine Zidane sebagai pelatih di Real Madrid, menjadi sebuah keberuntungan Morata yang masuk dalam skuat inti. Dia pun mampu membutkikan atas kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dengan mencetak tiga gol dalam kemenangan 4-2 menjamu Leganes CD. Meski dirinya menghabiskan sebagian besar di bangku cadangan untuk Benzema, Morata membuktikan kualitasnya dengan torehan 15 gol yang dibuatnya di La Liga.

Saat klubnya telah dinobatkan sebagai juara berturut-turut di Liga untuk pertama kalinya dalam lima tahun, dia mampu mencetak tiga gol dalam sembilan penampilannya di Liga Champions. Dimana sang pemain mengantarkan kemenangan bagi timnya.